Tanggal 20 s/d 24 Juni 2024 pendaftaran jalur Non-Reguler (Gakin & Domisili)
Tanggal 25 s/d 28 Juni 2024 pendaftaran jalur Reguler
Tanggal 29 Juni 2024 pengumuman hasil seleksi
Tanggal 1 s/d 5 Juli pendaftaran ulang di SMKN 2 Tanjung Selor
6 s/d 14 Juli 2024 MPLS dan Asesmen awal peserta didik
KUOTA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMKN 2 TANJUNG SELOR
BIDANG KEAHLIAN
TKJ (TEKNIK KOMPUTER & JARINGAN) : REGULER (41) GAKIN (20) DOMISILI (7) TOTAL 68 SISWA
DKV (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL) REGULER (61) GAKIN (31) DOMISILI (10) TOTAL 102 SISWA
RPL (REKAYASA PERANGKAT LUNAK) REGULER (41) GAKIN (20) DOMISILI (7) TOTAL 68 SISWA
*Pent DOMISILI adalah bagi warga yang tinggal dekat dengan sekolah yg dituju (jarak dibawah 1Km dari rumah)
PENTING : DOKUMEN YANG PERLU DIPERSIAPKAN UNTUK PERSYARATAN PENDAFTARAN *
DOKUMEN PERSYARATAN UTAMA
Surat pernyataan calon peserta didik tentang kebenaran data/informasi dan dokumen yang diberikan. Format surat pernyataan dapat didownload pada menu download.
Akte Kelahiran/surat keterangan lahir (berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 juli 2024).
Untuk akte kelahiran cukup scan dokumen asli dan tidak perlu dilegalisir.
Untuk surat keterangan lahir dilegalisir oleh Lurah/Kepala Desa atau Pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.
Ijazah SMP/sederajat atau Surat Keterangan Lulus yang mencantumkan daftar nilai sesuai nilai yang akan ditulis di ijazah.
Daftar nilai rapor semester 2 sampai dengan 6 yang mencantumkan rata-rata nilai rapor dan peringkatnya.
Kartu Keluarga/surat keterangan domisili bagi keluarga yang mengalami musibah/bencana alam yang mengakibatkan Kartu Keluarga rusak atau hilang.
Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali.
Pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm dengan menggunakan seragam sekolah.
DOKUMEN PERSYARATAN KHUSUS
PENDAFTAR SMA NEGERI JALUR AFIRMASI DAN SMA SWASTA/SMK KUOTA GAKIN :
Kartu keikutsertaan dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Surat pernyataan orang tua/wali peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum jika terbukti memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu. Format surat pernyataan dapat didownload pada halaman download.
KHUSUS UNTUK PENYANDANG DISABILITAS :
Tuna Rungu/Tuna Wicara (Surat keterangan dari Dokter THT).
Tuna Daksa (Surat keterangan dari Dokter Orthopedi/Psikolog).
Surat pernyataan orang tua/wali siswa penyandang disabilitas. Format surat pernyataan dapat didownload pada halaman download.
PENDAFTAR SMA NEGERI JALUR PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA/WALI :
Surat penugasan orang tua/wali dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan orang tua/wali ke dalam wilayah Provinsi Kalimantan Utara paling lama 3 tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.
Surat keterangan domisili di wilayah tempat penugasan orang tua/wali.
PENDAFTAR SMA NEGERI JALUR PRESTASI DAN SMA SWASTA/SMK :
Sertifikat/piagam bukti atas prestasi lomba akademik(OSN, dll)/non akademik(Pencak Silat, dll) (jika pernah meraih prestasi) yang diterbitkan paling singkat 6 bulan dan paling lama 3 tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.
Surat pernyataan Kepala Sekolah SMP/sederajat tentang kebenaran prestasi siswa. Format surat pernyataan dapat didownload pada halaman download.
PENDAFTAR SMK :
Melengkapi persyaratan khusus yang telah ditentukan Sekolah sesuai dengan kompetensi keahlian yang dipilih.
Semua dokumen persyaratan kecuali foto menggunakan format .pdf untuk diupload dan untuk foto menggunakan format .jpg/.png .
Pastikan waktu mendaftar sudah sesuai dengan ketentuan yang disampaikan diatas.
Untuk Mendaftar silahkan klik tombol Mendaftar. dan untuk kembali ke menu utama website SMKN 2 Tanjung Selor silahkan klik tombo home